Keunggulan Ulat Jerman Dibandingkan Ulat Hongkong

Keunggulan Ulat Jerman Dibandingkan Ulat Hongkong - Ketika memelihara burung, kita pasti ingin burung tumbuh dengan sehat dan memiliki suara kicau yang merdu. Untuk memperoleh hal itu, anda harus memberi pakan dengan tepat,. Salah satu makanan yang bisa diberikan ke burung adalah ulat. Ada dua jenis ulat yang biasa digunakan. Ada ulat hongkong dan ulat jerman.

Pemberian ulat, akan membuat tumbuh kembang burung semakin baik. Suaranya pun semakin gacor. Tapi antara kedua jenis ulat ini memiliki keunggulan yang berbeda. Banyak peternak, yang memilih memberi ulat jenis jerman dibandingkan ulat hongkong. Karena kandungan gizinya lebih tinggi dan lebih aman. Ulat hongkong hanya diberikan pada waktu tertentu saja, misalnya mendekati perlombaan. Karena pemberian ulat hongkong terlalu banyak, akan membuat birahi burung semakin meningkat.

Keunggulan ulat jerman





sumber : www.jualulatjerman.com

Banyak peternak pemula yang bingung memilih pakan yang baik untuk burungnya. Mereka hanya asal memberi tanpa takaran yang tepat. Akhirnya burung tidak bisa tumbuh dengan baik dan suaranya tidak keluar. Atau malah jadi lesu dan birahi terlalu tinggi. Pemberian pakan ulat jerman ini, ternyata memberikan manfaat banyak sekali. Akan membuat suara burung semakin gacor. Berikut ini beberapa keunggulan yang harus anda ketahui:


  1.  ukurannya lebih besar dibandingkan ulat hongkong.
  2.  Dengan ukuran yang lebih besar, kandungan nutrisinya pun lebih banyak. Ukurannya pun bukan karena disuntik tapi alami dari tumbuh kembangnya ulat
  3.  Daya tahannya lebih bagus dibandingkan ulat hongkong, terutama terhadap penyakit atau hama. Membuat proses budidayanya lebih mudah.
  4.  Memberikan efek yang lebih bagus ke burung, membuat daya tahan burung juga semakin meningkat. Tidak mudah terserang penyakit.
  5.  Tidak membuat burung menjadi over birahi, walaupun mengkonsumsi dalam jumlah banyak
  6.  Kandungan khitinnya lebih tinggi, sehingga mudah masuk ke pencernaan burung dan aman untuk burung.

Melihat keunggulan dari ulat jerman itu, tentunya membuat anda lebih yakin untuk menggunakanya. Untuk makanan tambahan burung anda. Tapi walaupun bisa diberikan dalam jumlah banyak. Anda harus memberikan dalam takaran yang tepat dan gabungkan dengan pakan burung lainnya. Anda dapat membeli ulat jerman di toko burung maupun search di google maps peternak ulat jerman terdekat yang jual ulat jerman hidup.

Cara Memberi Pakan burung dengan ulat jerman

Lalu bagaimana cara memberikan pakan yang tepat, supaya burung kicau dapat berkicau dengan gacor. Berikut ini beberapa tipsnya:


  1. Untuk burung kicau berukuran kecil, potong ulatnya terlebih dahulu. Baru diberikan ke burung. Karena ukurannya terlalu besar, sehingga tidak bisa masuk ke dalam mulut burung.
  2.  Untuk burung yang berukuran besar, tak perlu di potong terlebih dahulu.
  3.  Pada pagi hari berikan 5-7 buah dan sore hari 5 buah. Ini sudah cukup membuat stamina burung semakin sehat dan suara makin gacor.

Jangan lupa untuk menambah pakan lainnya. Tergantung dengan jenis burung yang anda pelihara. Bisa buah-buahan, sayur, biji-bijian, jangkrik dan masih banyak lainnya. Ini akan membuat burung tumbuh dengan baik. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan perawatan lainnya. Seperti membersihkan kandang, memandikan, menjemur dan lainnya. Karena dari pakan saja, tidak akan membuat burung tumbuh dengan baik.

Jika anda masih bingung memberi pakan yang tepat. Cukup beri ulat jerman saja. Kandungan gizinya bagus untuk pertumbuhan burung. Walaupun memiliki harga yang mahal, tapi kualitasnya tidak bisa diragukan lagi. Saat ini sudah banyak yang membudidayakannya. Jadi lebih mudah untuk mendapatkannya. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Deskripsi: ulat jerman memiliki keunggulan yang lebih banyak dibandingkan ulat hongkong, oleh karena itu banyak peternak yang beralih ke jenis ulat ini.

Disclaimer: bila ada pertanyaan kirim ke sealkazz.mizzu@gmail.com
Disqus Comments