WISATA KULINER VIA TRANSPORTASI ONLINE: D’BESTO – CHICKEN & BURGER

Hujan kadang bikin kita mager alias males gerak buat berpergian kemana pun. Apalagi buat kalian yang pengen banget hangout diluar atau sekedar makan-makan sama temen-temen, pasti males deh lihat hujan turun sepanjang hari. Apalagi musim hujan seperti ini, wah mungkin agenda kita kebanyakan tidur dirumah kali ya. Hahaha.

Untungnya jaman sekarang sudah canggih dan makin modern seiring bertambahnya tahun. Kini di Indonesia sendiri ada banyak jenis transportasi online yang memudahkan kita berpergian kemana pun termasuk salah satunya memesan makanan! Ajib banget buat kamu yang males banget keluar atau yang dirumahnya lagi gak ada makanan apa-apa. Lapar? Pesan lewat ojek online saja. Tinggal buka aplikasi terus pilih deh restoran yang kita mau :D.

Review kali ini cici membahas seputar kuliner makanan yang ada di aplikasi transportasi online ini. Kebanyakan transportasi online menggunakan sepeda motor atau yang biasa kita sebut Ojek untuk memesan makanan. Alasannya simpel sekali guys kalau pake sepeda motor, makanan kita cepat sampai dalam keadaan masih hangat! Hahahaha. Selain itu sepeda motor juga sangat praktis untuk menerobos kemacetan 


D’besto

Yes! Saat ini cici mereview kuliner D’besto yang terkenal dengan cita rasa enak dan wangi semerbak tanpa mengeluarkan budget yang berlebihan. Hihihi. Untuk rasa ayam original d’besto pastinya kalian sudah seringkali mencobanya. Termasuk cici yang juga seringkali memakan ayam d’besto ini memang enak ayamnya! Dan wanginya itu lho ciri khas sekali. Gak kalah sama ayam-ayam brand dari luar negeri.

Recommended dari temen yang mesti dicoba adalah menu Ayam Sadasnya! Katanya pedasnya melebihi level richeese. Wah, langsung saja cici pesan menu sadas serta regular burger dan cheese burger.

Setelah checkout harga dan menemukan driver yangmenyetujui permintaan cici, driver langsung bersigap memenuhi pesanan cici. Dan gak lama sekitar 30an menit, drivernya tiba. Horeee… makan makan ^_^

D’BESTO: AYAM SADAS

Ayam sadas ini merupakan sayap ayam crispy yang dibalur saus barbeque dengan tingkat kepedasan sesuai selera kita. D’besto menawarkan tingkat pedas dari level 1-3. Waktu memesan menu sadas ini, bapak driver sempat menanyakan berapa tingkat pedas untuk ayam sadasnya. Cici memilih tingkat 2, hehee. Bukan berarti gak suka pedas lho guys, hanya saja ingin tahu untuk level yang seimbang bagaimana rasanya. Kalau sudah tahu rasanya, boleh deh dinaikin ke level 3 :p.

Rasa saus barbequenya lumayan enak, manisnya dapet, tapi gurihnya kurang dan pedasnya tidak begitu nendang untuk tingkat dua ini. Mungkin buat lidah cici mesti tingkat tiga kali ya. Hahahhaa.


D’besto: Ayam Sadas

Tapi lain halnya kalau mix up dengan saus sambalnya, rasanya jadi lebih enak daripada sebelumnya. Lumayan menambahkan sedikit pedasnya. Hehehe. Menu ayam sadas ini terdapat 4 potongan sayap ayam ya guys, jadi bisa makan berdua deh sama pasangan kalian 

D’BESTO: REGULAR BURGER

Gak lengkap rasanya kalau hanya nyobain ayam sadasnya saja. Cici juga mencoba menu varian burgernya yang salah satunya adalah regular burger ini. Menu sadas saja belum cukup mengenyangkan buat cici, hohohoo :p.


D’besto: Regular burger

Menu dari regular burger itu sendiri berisikan roti burger taburan biji wijen yang dilapis dengan daging sapi panggang yang cukup tebal, serta sayuran selada, irisan timun, tomat dan mayonnaise secukupnya. Untuk saus sambal atau saus tomatnya, kalian tuang sendiri ya, hehehe. Cukup bikin ngiler juga nih lihat penampakkannya. Super fatty burger!!


D’besto: Regular Burger

Kunyahan pertama begitu enak, kunyahan kedua jadi tambah enak, kunyahan ketiga jadi makin ketagihan! So yummy! Enak banget! Daging sapinya sangaaat berasa! Sangat beda dengan burger-burger yang biasanya menggunakan daging sapi yang tipisnya tipis banget. Rotinya juga lembut dan gak kasar. D’besto benar-benar menyajikan burger terbaik dengan harga murah meriah. Rasanya gak kalah sama yang dipinggir jalan. Udah enak, murah lagi. Cici suka fatty burger ini ^_^

D’BESTO: CHEESE BURGER

Dan menu variasi burger lainnya selain regular burger adalah cheese burger. Yang cici incar dari cheese burger ini adalah keju slicenya. Apakah rasanya ngeju banget? Mari kita lihat penampakannya, cekidooott…..


D’besto: Cheese Burger

Masih sama dengan regular burger, hanya saja bedanya ada keju slicenya didalam. Penampakan isinya seperti ini guys 


D’besto: Cheese Burger

Mmm… yummy.. rasanya asin keju, tapi sayangnya kejunya kurang berasa. Tapi kurang lebih masih sama enaknya dengan regular burger, nggak cukup mengecewakan karena daging sapi panggangnya menutupi rasa kekurangan kejunya ^_^

Overall, D’besto ini benar-benar cukup mengesankan cici. Berani pasang harga murah tanpa mengurangi kualitas bahan itu sendiri. Enak dan murah meriah! TOP banget buat kalian yang ingin makan dibawah budget Rp.50.000.

Untuk harganya sendiri, berbeda-beda tergantung tarif yang dipatok oleh aplikasinya ya. Karena setiap daerah harga menu seringkali berbeda dan tarif ongkos kirim pun juga berbeda. Jadi kalian cukup lihat saja langsung harganya di aplikasi transportasi onlinenya. Berikut ini bocoran cici untuk pemesanan d’besto via transportasi online.


Total Pembayaran

Cukup sekian review cici kali ini untuk wisata kuliner via transportasi online. Efek males pergi juga jadinya pesan saja deh di aplikasi transportasi online ini. Praktis kan? Hehehe. Bagaimana dengan kalian? Restoran mana saja sih yang biasa kalian order via transportasi online ini? Comment-comment dong dibawah ini, bisa jadi next time cici mau coba pesan juga :D

Tapi jangan khawatir, wisata kuliner cici tetap akan berpergian membahas kuliner yang ada disepanjang jalan dan sekitar kita :D. So,ditunggu ulasan review kuliner menarik lainnya ya!
See ya! Salam meongg~

Disclaimer: bila ada pertanyaan kirim ke sealkazz.mizzu@gmail.com
Disqus Comments