WISATA KULINER MIE GORENG BAKAR DI CHOP BUNTUT CAKYO

Hayoo, siapa disini yang senang banget makan mie? Hehhee, sama dong, cici juga senang makan ala-ala yang menggunakan bahan dasar mie. Banyak lho ya, ada mie ayam, bakmi, ramen, mie goreng, mie rebus, dan lain sebagainya. Dan gak sedikit juga restoran mengadopsi konsep mie sebagai menu andalannya.

Nah, biasanya disekitar jalanan kita yang familiar dan murah meriah jajanan mie goreng dan mie rebus. Tapi pernah gak sih kita merasa bosan makan mie goreng atau mie rebus saja? Ya, kebanyakan kuliner disekitar kita hanya menyajikan proses goreng atau rebus, selebihnya dikombinasikan dengan topping lauk pauk dan sayuran. Bagaimana kalau minggu ini kita makan mie goreng bakar? Lho, mie goreng kok dibakar, ci? Penasaran kan seperti apa rasanya… Yuk intip wisata kuliner cici hari ini 



Chop Buntut Cakyo

Kalian bisa temukan menu mie goreng bakar ini di restoran Chop Buntut Cakyo. Nama restorannya ini diambil karena menyajikan menu andalan sop buntutnya (Indonesia banget ya guys, hahahaha). Tapi kalian jangan khawatir untuk makan disini, sebab pada dasarnya chop buntut cakyo ini tidak hanya menjual sop buntut saja, tetapi juga menjual menu-menu lainnya, seperti salah satunya menu mie goreng bakar ini :D Karena cici dan suami menemukan menu unik ini, langsung saja kita masuk dan memesan saking penasarannya. Hihihi.

CHOP BUNTUT CAKYO: MIE GORENG BAKAR SEAFOOD

Beruntungnya cici, menu mie goreng bakar ini sedang promo dengan harga Rp25.000 sudah termasuk sepaket dengan minuman es teh manis. Asyiik, promo diskon :D Kebetulan mie goreng bakar yang cici pesan ini dengan variasi seafood, selain ini kalian juga bisa memilih menu mie goreng bakar dengan variasi yang lain seperti mie goreng bakar variasi kikil, buntut, bakso buntut, dan keju. Dan pada menu mie goreng bakar ini juga sudah ditandai dengan gambar cabai, menandakan rasanya bakalan pedas nih. Untuk yang gak suka pedas, kalian bisa memilih mie goreng bakar variasi keju 
Akhirnya datang jugaa pesanannya! Ini dia guys penampakannya, cekidot…..


Chop Buntut Cakyo: Mie Goreng Bakar Seafood

Wow, penyajiannya elegan tanpa menghilangkan ciri khas Indonesia yaitu Kerupuk Emping! Hihihi. Mie goreng bakar ini dimix dengan sayuran sawi hijau, tauge, telur, udang, dan irisan bola-bola ikan serta tak lupa menu tambahan selalu ada tomat dan timun sebagai hiasan pelengkapnnya. Rasanya enak sekali! Tidak berminyak karena prosesnya setelah digoreng kemudian dibakar, tapi bukan berarti jadi gosong lho ya. Tidak ada aroma gosongnya, namun bakarannya sangat pas dan terasa. Rasa gurih pedasnya sangat enak! Pedasnya juga tidak terlalu menyengat, sehingga aman untuk yang tidak kuat pedas seperti suami cici :p. Ini baru variasi mie goreng yang tampil beda! Mantaap sekali rasanya, apalagi ditambah dengan kerupuk emping, yuuummyy enaknyaa.

CHOP BUNTUT CAKYO: TOTAL PEMBAYARAN

Setelah cukup puas menikmati mie goreng bakar dan menurunkan isi makanan yang ada di perut, kita langsung menuju kasirnya untuk membayarnya. Total pembayaran yang cici keluarkan adalah sebesar Rp. 57.800. Ooh disini kita gak hanya dikenakan pajak 10%nya juga, tapi dikenakan biaya service pelayanan alias service charge sebesar Rp. 2.500.

Chop Buntut Cakyo: Total Pembayaran

Meski begitu, tidak rugi untuk mencicipi makan mie goreng bakarnya, dijamin gak mengecewakan! Recommended banget buat kalian yang ingin coba beda dengan mie goreng bakar ini. Oh iya, mengingat menu mie goreng bakar ini enak dan mantap banget, sepertinya next time cici bakalan mampir kesini lagi untuk mencoba menu andalan sop buntut dan lainnya. Jujur saja sih masih penasaran, soalnya menu non andalannya saja sudah enak, apalagi menu andalannya? Kalau begitu siap-siap nanti berwisata disini lagi di cerita kuliner bagian keduanya ya :D

Bagaimana dengan kalian? Apa sudah pernah coba mie goreng bakar di tempat lain? Cerita-cerita dong di kolom komentar bawah ini, siapa tau cici tertarik untuk mencobanya kesana :p Nantikan ulasan wisata kuliner cici lainnya ya..
See ya! Salam meongg~

Disclaimer: bila ada pertanyaan kirim ke sealkazz.mizzu@gmail.com
Disqus Comments