WING STOP: CRISPY CHICKEN WING ALA NUANSA WESTERN

Halo guys! Pengen makan ayam yang beda dan unik tapi bingung mau makan dimana? Nah kebetulan tuh, cici punya rekomendasi yang patut dicoba buat kalian para pecinta ayam. Untuk kuliner berbau ayam, kali ini cici memilih WingStop sebagai rekomendasi kuliner ala nuansa western. Waah, seru banget! Ayam yang ada di menu Wing Stop ini hanya menyajikan bagian sayapnya saja. Woow…..boleh juga nih dicoba. Penasaran banget kan nuansa westernnya seperti apa? Yuk, simak ulasan cici berikut ini.


Wing Stop - Western Chicken -

10 VARIAN RASA SAUS AYAM WING STOP

Sesuai dengan nama restorannya, restoran yang berasal dari Texas ini menyajikan 10 varian rasa chicken wings ala kuliner Amerika. Kamu bisa rasain deh varian rasa yang berbeda mulai dari khas Amerika Selatan, Hawaii, Meksiko, dll. Apa saja sih 10 varian rasa tersebut? Berikut variannya mulai dari yang terpedas dulu ya.
1. Atomic
2. Cajun Spicy
3. Original Hot
4. Louisiana Rub
5. Mild
6. Lemon Pepper
7. Garlic Parmesan
8. Hickory Smoked Barbecue (BBQ)
9. Hawaiian
10. Teriyaki

Begitu kita sudah sampai di lokasi untuk berburu Wing Stop, lagi-lagi kita bingung memilih menu yang mana T_T. Tapi kalian gak perlu khawatir, tentu saja kita akan memakai trik cici seperti biasanya yaitu menanyakan produk andalan brand kepada kasir! Hahaha :D. Bertanya adalah hal yang wajib sebelum kita rugi memesan makanan yang salah. Ibarat pepatah Malu bertanya sesat dijalan, hihihihi. Kalian boleh coba trik cici yang satu ini.

Alangkah baiknya si kasir, mbaknya bertanya terlebih dahulu kepada kami apakah kami pecinta pedas atau bukan. Suami cici jelas memilih variasi rasa yang tidak pedas, karena dia bukan pecinta pedas. Bagaimana dengan cici? Cici pilih yang mana? Cici memilih menu yang sama dengan suami. Maaf ya guys, kali ini gak bisa review chicken wing variasi pedas, karena cici ada halangan sakit tertentu. Jadi gak bisa makan pedas dulu untuk sementara. Hiks …..

PEMILIHAN PAKET COMBO WING STOP

Pertama, mbak kasir akan menjelaskan paket-paket yang tersedia di counter. Kalian bisa memilih Rice Combo yang terdiri dari nasi, 5 ayam, dan soft drinks atau Fries Combo yang terdiri dari kentang, 5 chicken wings, dan soft drinks. Mau nasi atau kentang, itu selera kalian ya 

Kedua, pemilihan variasi chicken wings. Tipe ayam disini ada 3 yaitu Crunchy wings, Classic wings, dan Boneless wings. Buat yang gak pengen ribet sama tulangnya, kalian bisa pilih Boneless wings seperti cici. Tapi kalau kalian pengen ngerasain sensasi makan tulang sayap ayam dengan saus-sausnya, kalian bisa pilih Crunchy wings atau Classic wings. Cici saranin bagi kalian yang TIDAK SUKA PEDAS sebaiknya memilih menu Lemon pepper, Garlic Parmesan, Hickory Smoked Barbecue, Hawaiian atau Teriyaki. Berarti kalau kalian mau menu pedas, kalian bisa memesan chicken wing varian rasa nomor 1-5 yang sudah cici jelaskan di atas. Untuk yang gak suka pedas, bisa memilih menu varian rasa dari nomor 6-10. Nah, berhubung cici pesan menu yang gak pedas, cici memilih chicken wing varian rasa nomor 6-9.

Next Ketiga, menu minuman yang berkaitan dengan paket combo ini adalah Soft drink dengan title FREE REFILL SOFT DRINKS. Tau dong apa artinya? Jadi bisa nambah minum berkali-kali sesuka kalian. Enak kan? Wkwkwk. Kalian bisa memilih antara Lemonade/Blackcurrant/Green Tea.

Dan Keempat, pilih saus pendamping yang akan jadi teman makan chicken wing kalian. Lho, ada sausnya lagi ya? Yups dong, tapi saus ini hanya memiliki tiga varian rasa. Kalian bisa memilih antara Honey Mustard, Creamy Ranch atau Hot Aged Cheddar Cheese. Karena saus keju sudah terlalu mainstream rasanya, cici memilih Honey Mustard dan Creamy Ranch. Kalau gak suka dengan ketiga saus western tersebut gimana ci? Tenang, kasir bakalan nyediain beberapa sachet saus sambal dan tomat.

Yang Terakhir, kasir menawarkan menu dessert dan side dishnya. Jika kalian tertarik sama menunya dan memang punya size perut yang lebih besar dari cici, tentu kalian bisa pilih-pilih menu dessert dan side dishnya :p Berhubung cici gak suka dessert manis, akhirnya cici memilih side dish berupa French Fries. Dan total pembayarannya adalah…… teng tereennnnggg ………………….


Total Tagihan Wing Stop

Oh iya, sang kasir juga sempet menanyakan apakah cici punya kartu pelajar atau kartu mahasiswa. Mbaknya menjelaskan jika kita mempunyai kartu pelajar atau mahasiswa, kita akan mendapatkan diskon 10%. Ayyeeyy, baik banget mbaknya sudah sangat sabar menjelaskan panjang lebar paket serta memberitahu diskonnya , Makasih lho mbaknya >_<

MENU PESANAN ALA CICI

Gak lama kita melakukan pembayaran, kasir segera menyiapkan menu pesanan yang cici pilih. Dan inilah penampakannya, cekidoooot…. :D


2 Rice Combo with Creamy Ranch also Honey Mustard And Side Dish French Fries

WING STOP: CREAMY RANCH DAN HONEY MUSTARD

Sebelum mencoba variasi rasa chicken wingnya, ada baiknya kita mencicipi rasa saus ala Wing Stop ini. Jadi seenggaknya kalian bisa mengetahui rasa yang pantas untuk di mix dengan chicken wingnya.


Wing Stop: Creamy Ranch dan Honey Mustard

Creamy Ranch
Pertama coba saus ini, suka banget! Cream yang memberikan sensasi segar serta rasa asam yang pas. Menurut cici, ini cocok banget buat hampir semua variasi chicken wing. Jika kalian ingin mengurangi sedikit rasa asamnya, boleh dicampur dengan saus sambalnya ya. Saus ini cocok di mix dengan yang manis dan gurih. Kalau di mix dengan yang pedas atau asam, jatuhnya kalian bakalan merem melek. Wkwkwkw :D


Honey mustard
Saus kuning ini rasanya manis madu dengan sedikit asam.Teksturnya kental sama halnya dengan saus Creamy Ranch. Kalau kalian suka banget perpaduan yang berbau manis, maka sauce ini cocok dikombinasikan dengan boneless wings yang rasanya manis atau asam. Bisa juga di mix dengan chicken wing yang bervariasi pedas, jadi sedikit mengurangi rasa pedas dengan bantuan madu dari Honey Mustard ini.

Dari dua pilihan saus ini, cici lebih suka mengombinasikan Creamy Ranch dengan semua chicken wing yang variasi rasanya gak pedas seperti manis dan gurih. My favorite sauce 

WING STOP: HICKORY SMOKED BARBECUE DAN GARLIC PARMESAN BONELESS WINGS

Mari kita makan :D jangan lupa berdoa menurut agama dan kepercayaannya masing-masing ya. Kita mulai review makanan wing stop dari menu yang cici pilih. Paket rice combo yang cici pesan berupa nasi, 5 ayam boneless wings yaitu 2 rasa Hickory Smoked Barbecue ditambah dengan 3 rasa Garlic Parmesan serta soft drink rasa Blackcurrant.

Wing Stop: Hickory Smoked Barbecue dan Garlic Parmesan Boneless Wings

Pertama liat Hickory Smoked Barbecue ini sekilas mirip Blackpepper, pasti banyak yang menduga seperti itu. Tapi kalian salah, hohoho. Karena Smoked Barbecue ini merupakan Barbecue yang smoky. Jadi bener-bener rasanya gurih, manis dan smoky banget. Tapi jujur ya, cici gak suka banget kalau chicken wing rasanya manis, kurang cocok di lidah cici T.T Asam yang ada di barbecue ketutup dengan manisnya smoky, jadi cici ngerasa “ ini terlalu manis”. Untungnya, tertolong dengan cocolan saus Creamy Ranch. Jadi bisa mengurangi rasa manisnya.

Next cici mencoba chicken wing Garlic Parmesan. Wow. Kayaknya bakalan enak nih perpaduan antara bawang putih dengan keju. Begitu cici gigit dagingnya, rasanya enak! Favorit! Butternya berasa, parmesan kejunya berasa banget, jadi menghasilkan rasa yang gurih. Tapi sayangnya rasa garlic nya kurang nendang. Berharapnya sih garlicnya bakalan nendang rasanya saat dipadu dengan keju parmesan. Tapi gak masalah kok. Karena ketika cici coba mix dengan saus Ranch, muncul rasa kombinasi baru antara gurih asam yang segar! Suka banget sama rasa yang satu ini. Kalian juga bisa lho memadukannya dengan saus Honey Mustard. Mantap!

WING STOP: LEMON PEPPER DAN HAWAIIAN BONELESS WINGS


Wing Stop: Lemon Pepper dan Hawaiian Boneless Wings

Suami cici memilih chicken wing varian Lemon pepper dan Hawaiian. Coba ah icip-icip. Itung-itung kita juga tukeran chicken wing lho, hihihi. Lemon pepper ini bener-bener rasanya segar dan melted butter. Asem-asem lemon segar gimana gitu. Kombinasi butternya juga pas banget di chicken wing Lemon pepper ini. Jadi favorit Kedua deh! :D Tapi jangan harap kalian nyuruh cici untuk memadukan chicken wing ini ke dalam saus Creamy Ranch. Merem melek nanti yang ada! Wkwkwk. Boneless wings Lemon Pepper ini cocok banget dengan kombinasi Honey Mustard. Ada asem, ada gurih, ada manis, lho.. nano-nano dong?? Hahahaha, melted banget!

Mendengar kata “Hawaiian” jadi teringet cita rasa yang menonjol pada pulau Hawaii, yaitu Nanas! Manis, tapi gak separah Smoked Barbecue karena manisnya Hawaiian manis buah nanas yang segar. Jadi rasanya masih bisa diterima karena manisnya gak terlalu parah. Dan chicken wing jenis ini cocok dimix dengan Honey Mustard dan Creamy Ranch. Tinggal pilih mau manis asam atau manis 100% dengan tambahan madu 

Wing Stop: French Fries

Waktunya untuk mencoba side dish :D Menurutku kentangnya enak tapi kurang nendang aja rasa garlicnya. Mungkin karena rasa saus Ranch dan Honey Mustard sudah tajam, jadi kentangnya dibikin gak terlalu tajam saat kita mencoba memadukan keduanya. Kamu bisa coba menu side dish yang satu ini.

Btw, biasanya softdrink gak jauh-jauh dari Fanta, coca-cola atau sejenisnya. Tapi Wing Stop malah menyajikan softdrink yang berbeda dari yang lain seperti Blackcurrant, GreenTea, dan Lemonade. Nice idea! I love it. Overall, gak mengecewakan makan disini. Bakalan balik lagi next time untuk mencoba chicken wings variasi pedasnya :D.

Well, sambil menikmati boneless wings dengan softdrink blackcurrant, cici melirik desain-desain tempat restorannya. Terbilang unik karena seperti serasa di Kafé Texas, membawa kita kembali pada Texas jaman dahulu kala. Tinggal pakai baju ala koboi aja ini sih, hahaha.

Yang menarik perhatian cici adalah terdapat tulisan “Served Pipping Hot, No Heat Lamps, No Microwaves”. Wow, I feel excited. Motto tersebut menggambarkan masakan yang disajikan oleh Wing Stop dibuat sesuai order. Pesanan datang, kemudian proses memasak pun dimulai. No heat lamps dan No Microwaves yang berartikan Wing Stop tidak menggunakan lampu untuk dihidangkan dan tidak ada masakan yang dibuat pre-order yang berujungkan harus memanaskan kembali chicken wing tersebut dengan menggunakan microwave. Tentu saja mereka menyajikan chicken wing ini dalam keadaan 100% fresh!

Puas makan disini? Tentu! Bagaimana dengan kalian? Sudah mencobanya belum? Yuk, berbagi cerita dengan cici di bawah comment ini. Kalau kalian ada rekomendasi tempat kuliner yang asik, beritahu cici doongg ^_^

Next time cici akan kembali lagi dengan review-review kuliner-kuliner menarik lainnya. Jadi ditunggu ya review selanjutnya. See ya ~ Salam meongg :D

Disclaimer: Gambar, dan artikel yang ada di web ini semua berasal dari DOKUMENTASI PRIBADI. Jika Anda ingin mengunduh gambar tersebut harap hubungi kami terlebih dahulu
Disqus Comments