WAROENG SS SPECIAL SAMBAL: KULINER MURAH MERIAH

Halooo.. selamat berakhir pekan semuanya! ^_^
Akhir pekan biasanya banyak yang ngajak seseruan nih buat jalan-jalan. Asyiikk… pada jalan-jalan kemana nih? Kalau cici sih jangan ditanya, udah jelas jalan-jalan cuman buat kuliner doang. Hahahaha…. Siapa yang mau ikut?? :D

Buat kalian yang abis jalan-jalan tiba-tiba bingung mau makan dimana tanpa ngeluarin budget berlebih, nah cici punya rekomendasi yang cocok buat kalian. Yaitu makan di Waroeng SS!! Restoran Waroeng SS dengan menu varian 33 sambal, 29 lauk, 15 sayuran serta 26 minuman lainnya bakalan siap menggoyang lidah dan perutmu. Cici bakalan kupas tuntas tentang ulasan makanan yang cici pilih dari Waroeng SS ini. Berani coba? Yuuk, siapa takut…. Lets go on !!



Waroeng SS Special Sambal

Harga kaki lima, rasa bintang lima. Mungkin sebutan ini yang cocok untuk si Waroeng SS ini. Cici sering banget kesini makan-makan sama keluarga atau sama temen rame-rame, karena budget untuk makan disini MURAH MERIAH banget dan cukup memuaskan. Jamin deh gak rugi! Apalagi buat kalian yang paling suka banget sama macem-macem sambal, wah.. ini FIRST RECOMMENDED buat kalian.

WAROENG SS: NASI CENTING

Jangan harap bisa pilih nasi satu porsi! Dijamin bakalan nambah berkali-kali. Satu porsi nasi gak cukup! Maka dari itu, cici sarankan sebaiknya kalian memesan porsi nasi centing. Selain bisa untuk nambah berkali-kali, porsinya pas untuk dibagi ke teman-teman kalian juga. Gak usah takut buat nambah. Memang kenyataannya satu porsi nasi gak cukup mengenyangkan. Hahahaha.


Waroeng SS: Nasi Centing

Kalau cuman dua orang aja gimana cici? Saranku kalau memang berdua pun harus pesan yang porsi nasi centing. Sebab, satu porsi nasi saja sudah dihargai R.p 3.000, kalau kalian bermaksud untuk menambah porsi jadi dua kali saja berarti bisa ditotal kan Rp. 3.000*2= Rp. 6.000/orang. Yang cici hitung hanya untuk per orang saja. Kalau masing-masing totalnya dua porsi ya totalnyaRp. 12.000. Setara dengan harga nasi centing bukan? Bahkan nasi centing tersebut bisa untuk nambah 3-4kali porsi kecil untuk dua orang :D. Lebih hemat mana hayoo? :p Untuk harga porsi nasi centing ini dikenakan sebesar Rp. 13.000,-

WAROENG SS: UDANG GORENG TEPUNG

Jujur ya, pesan menu ayam goreng itu sudah biasa. Bosen. Untung beribu untungnya restoran ini menyediakan lauk seperti ikan tawar dan ikan laut. Ada ikan bawel, gurame, udang, cumi sampai belut pun ada. Nah, kebetulan favorit cici si udang goreng tepung muncul di daftar menu nih. Buat kalian yang punya selera sama seperti cici, boleh tuh udang goreng tepung jadi daftar menu pesanan kalian. Rasanya gak mengecewakan kok ^_^

Waroeng SS: Udang Goreng Tepung

Meski udangnya bukan udang jenis raja atau yang besar, tapi ini lumayan cukup menggoyang lidah. Udangnya juga gak bau amis dan tepungnya pun crispy renyah  Favorit cici banget, kalau makan disini selalu pesannya udang goreng tepung. Hehehe. Udang goreng tepung ini dikenakan harga sebesar Rp. 8.500/porsi

WAROENG SS: CUMI GORENG TEPUNG

Siapa yang suka cumi disini? :D Apalagi cuminya digoreng tepung crispy. Mmm.. yummy! Favorite kedua setelah udang. Cumi kecil nan crispy renyah ini benar-benar bikin nagih! Apalagi kalau bareng sambal. Wah, jadi kalap deh makannya. Hihihi.

Waroeng SS: Cumi Goreng Tepung

Jangan Tanya kenapa foto untuk porsi cumi ini kelihatan lebih banyak dari yang porsi udang. Ya jelas jawabannya karena itu mesannya double porsi cumi alias dua porsi cumi. Suami cici paling suka banget cumi. Satu porsi pun gak cukup buat dia. Hihihii. Harganya berapa ci untuk satu porsi cumi goreng tepung? Hanya Rp 9.000/porsi kok. Murmer banget kan :D

WAROENG SS: JAMUR GORENG TEPUNG

Gak puas hanya dengan cumi dan udang goreng tepung saja, cici menambahkan jamur goreng tepung seperti pengganti tahu dan tempe. Menu lauk tahu dan tempe juga tersedia disini, kalian juga bisa pilih menu tersebut selain ayam goreng, telur dadar, dll. 

Waroeng SS: Jamur Goreng Tepung

Masih berkonsepkan crispy dan renyah, kalian gak boleh melewatkan jamur yang satu ini. Enak dimakan hangat-hangat bersama nasi atau disantap seperti cemilan saja ^_^ Harganya? Murah kok, Hanya Rp 5.000/porsi.

WAROENG SS: SAYUR CAH KANGKUNG

Ada nasi, ada lauk, ada sayur juga dong. Gak lengkap rasanya jika makan tanpa sayur. Inget, Makan itu harus seperti 4 sehat 5 sempurna. Lol :D Cici disini memilih cah kangkung sebagai teman makan nasi dan lauknya. Sayur kangkung ini bisa ditumis atau dibikin cah kangkung sesuai dengan yang kalian mau. Penasaran cah kangkung seperti apa? Cekidoot…

Waroeng SS: Cah Kangkung

Yang membedakan antara cah kangkung degan tumis kangkung terletak pada kuahnya aja guys. Cah kangkung berisikan tumisan kangkung dengan sedikit kuah. Kalau kata orang tua mah kita makannya jadi gak kering karena ada kuahnya. Sedangkan tumis kangkung modelnya kangkung yang ditumis tanpa menggunakan air alias kering tanpa kuah  Rasanya? Mantep seperti buatan homemade cooking dirumah. Benar-benar fresh dan homemade, I like it ^_^ Harga untuk sayur cah kangkung ini sebesar Rp. 4.000/porsi saja

WAROENG SS: SAYUR PLECING JAWA

Yang kangen sama situasi jawa, sayur plecing jawa ini bisa mengantarkan kerinduan kamu akan kampung halaman. Nah lho, kaget kan kenapa ini sayur bisa masuk di daftar menu? Unik ya, hayoo hayoo cobain ah mampir kesini 

Waroeng SS: Sayur Plecing Jawa

Kangkung rebus serta lalapan timun dan diberi bumbu pecel ini menghasilkan rasa yang manis sesuai namanya. Cukup sekali aja dah cici nyobain sayur plecing ini. Hahaha. Gak suka manis soalnya T_T Untuk sayur plecing jawa dihargai sebesar Rp. 4.000/porsi.

WAROENG SS: SAMBAL BAWANG

Mari kita masuk ke tahap menu sambal. Yeeeeyy~~ bener-bener surganya sambal disini. 33 sambal bisa kamu pilih sesukamu  Pengen banget coba semua sambal tapi gak mungkin, takut mubazir. Hahaha. Oh iya, jika kamu melirik-lirik ke bagian ukiran hiasan dinding pada Waroeng SS, kamu bisa melihat rekomendasi menu 10 sambel terpedas yang bisa kamu coba. Nah, salah satunya si sambal bawang ini :D

Waroeng SS: Sambal Bawang

Ya ampun, dari penampakannya aja udah bikin ngiler… Hikss T_T Sesuai dengan namanya, sambal bawang ini terdiri dari beberapa cabe merah, cabe rawit merah, dan bawang putih ini diulek kasar lalu diberi minyak panas. Patut dicoba buat yang merasa tertantang seberapa tahan pedasmu! Hahhahah. Murah saja kok, harga untuk seporsi sambal bawang ini sebesar Rp. 4.000/porsi.

WAROENG SS: SAMBAL TERASI MATANG

Nah… buat yang ingin sambalnya gak terlalu pedas.. Kalian bisa memilih sambal terasi matang. Karena kalau kalian pilih sambal yang kesegarannya masih terjaga seperti sambal bawang atau sambal terasi segar dijamin kalian bakalan nyanyi huh-hah sepanjang ngunyah. Hahahah. Sambal terasi matang ini gak begitu pedas buatku soalnya sambalnya benar-benar dimasak sampai matang 

Waroeng SS: Sambal Terasi Matang

Terlihat dari warnanya yang kecoklatan, sambal tersebut diproses sampai benar-benar matang. Jadi pedasnya berkurang, gak seseram sambal terasi segar. Selain ini, kalian masih bisa memilih sambal yang lain kok seperti sambal belut, sambal terong, sambal cumi, sambal udang, dll. Harga untuk sambal terasi matang tersebut adalah sebesar Rp. 3.500/porsi.

WAROENG SS: JUS JERUK

Minuman apa yang paling cocok untuk disandingkan dengan makanan yang pedas? Jawabannya kalau ga es coklat, es susu coklat, ya es jeruk. Hihihi. Berhubung cuaca panas, boleh juga Jus jeruk dipesan.


Waroeng SS: Jus Jeruk

Ini bukan es jeruk seperti jeruk yang diperas tinggal dikasih air dan gula itu lho ya. Sekali lagi bukan. Beda antara es jeruk dengan jus jeruk. Jus jeruk menggunakan blender dan rasanya manis. Sedangkan es jeruk menggunakan perasan manual, gula dan es batu yang masih menyisakan sari-sari jeruknya dan sedikit asam. Harga minuman serba jus disini masih tergolong murah banget guys! Ditempat lain aneka jus sudah mencapai Rp. 10.000-Rp 20.000. Tapi kalau di Waroeng SS, minuman serba jus hanya dikenai harga sebesar Rp. 7.000 saja! Pilih deh tuh jus buah favoritmu. Hihihi :D

WAROENG SS: ES TEH MANIS

Dimana-mana setiap restoran selalu menyajikan yang namanya Es Teh Manis. Jadi inget iklannya the botol sosro deh. Wkwkwk :D Simple drink but famous everywhere.


Waroeng SS: Es Teh Manis

Rasanya ya seperti teh pada umumnya. Teh Manis. Hahaha. Aneh deh pada nanya rasa tehnya gimana. Mungkin ya beberapa restoran juga menyajikan masing-masing khas tersendiri untuk minuman tehnya. Ada juga yang menggunakan kualitas teh mahal. Oh iya, untuk harga es teh manis ini hanya dikenakan sebesar Rp. 2.500 saja.

Total harga yang cici habiskan di Waroeng SS ini adalah sekitar Rp. 60.500 belum termasuk pajak ppn 10%. Kebayang kan murahnya dengan makan segitu banyaknya? ^_^
Overall, Waroeng SS ini cukup memuaskan perut dan lidah kalian dengan budget yang benar-benar super duper murah seperti harga warteg :D. Jika dihitung-hitung ini sudah kelima kalinya cici mengunjungi tempat makan ini. Makan disinipun terkadang tempatnya sudah overload yang mengakibatkan kalian masuk ke dalam menu daftar tunggu alias waiting list. Jadi mesti lihat-lihat dulu tempatnya masih tersedia atau tidak. Karena memang tempat makan ini selalu ramai dan laris manis dengan pengunjungnya yang terus menerus berdatangan 

Nah, bagaimana ulasan cici untuk review kuliner kali ini? Cukup merekomendasi kalian kah? ^_^ Atau kalian sudah sering berkali-kali mampir kesini ya? Wow, tuker cerita yuk, comment dibawah ini ya. Jangan lupa ceritamu, cici tunggu lho.
See ya! Salam meongg~

Disclaimer: Gambar, dan artikel yang ada di web ini semua berasal dari DOKUMENTASI PRIBADI. Jika Anda ingin mengunduh gambar tersebut harap hubungi kami terlebih dahulu
Disqus Comments