PAN & FLIP: RESTORAN UNIK DENGAN MASAKAN WESTERN, JAPANESE, INDONESIA DAN ORIENTAL

Hello everybody welcome back again with cici here ^_^. Masih seputar dunia kulineri Indonesia, semoga kalian gak bosen dengan cerita review cici yaa, hehehe. Kali ini kulineri tentang apa nih? Ayo tebak-tebak, cici bakalan ngulas kulineri restoran unik yang menggunakan konsep masakan Western, Japanese, Indonesia, dan Oriental dalam satu daftar menu. Waah, dimana tuh tempatnya? Tentu saja hanya ada di restoran Pan & Flip ini. Yuk disimak reviewnya.

Kuliner kali ini ditemenin sama suami cici sendiri ^_^ sehabis shopping di mall pasti lapar dong ya. Kebetulan restoran ini banyak didatangi sama orang-orang, akhirnya kita jadi ikutan makan disini deh. Penasaran juga soalnya, hehehe.


Pan & Flip Cibinong City Mall

Tempatnya luas dan nyaman dengan konsep terbuka disekitar, pantas saja banyak orang yang berdatangan untuk makan disini. Sang pelayan menghampiri kami dengan membawa daftar menunya dan begitu dibuka, jeng jeng…. menunya banyak sekali ! :D Mulai dari masakan Western, Japanese, Indonesia dan Oriental, komplit deh! Segala ada menu appetizer, pasta dan pancakenya juga. Dijamin kalian bakalan bingung mau coba yang mana! Hahaha. Akhirnya gak lama, cici memilih masakan bergaya Japanese dengan milkshake strawberry, sedangkan suami memilih masakan oriental dengan es teh manisnya. Oh iya, menurut kabar kulineri yang beredar, Pan & Flip ini juga terkenal dengan masakan yang enak dan harganya yang cukup terjangkau. Apakah itu benar? Lets go kita susuri rasa penasarannya :D

PAN & FLIP: MASAKAN ORIENTAL - NASI AYAM KULUYUK

Mari kita bahas dari menu masakan Indonesia. Pesanan sudah datang! Mari kita icip-icip :p Nasi ayam kuluyuk ini merupakan salah satu bagian dari menu masakan Indonesia. Ayam kuluyuk atau yang dikenal dengan sebutan ayam saus asam manis sepertinya begitu mengugah selera. Kebayang dong asam manis dari nanasnya? :D

Pan & Flip: Masakan Oriental - Nasi Ayam Kuluyuk

Ayam tepungnya sebenarnya gak begitu gurih, tapi kalau dikombinasi dengan saus asam manisnya benar-benar pas. Enak, hanya saja cici gak menemukan ciri khas spesialnya ayam kuluyuk ini ^_^ karena enaknya sama persis seperti restoran lainnya. Harganya? Cukup terjangkau dengan harga Rp. 32.727 sudah termasuk nasi ya. Rating untuk nasi ayam kuluyuknya adalah 7,8/10.

PAN & FLIP: MASAKAN JAPANESE - CHICKEN KATSU RICE WITH CURRY SAUCE

Next pesanan cici akhirnya datang juga ^_^ Maafkan yaa penampakan fotonya diganti dengan daftar menu, soalnya gak kefoto… hiks T_T . Tapi kurang lebih penampakannya persis dengan yang ada di daftar menu yang cici sertakan dibawah ini.

Pan & Flip: Masakan Japanese - Chicken Katsu Rice with Curry Sauce

Jujur yaa, rasanya currynya MIRIP PERSIS seperti indomie kari ayam. LOOOLLL. Malah lebih enakkan indomie kari ayamnya. Wkwkwk. Chicken katsu ini enak, tapi rasanya benar-benar familiar seperti indomie kari ayam. Jadi ya… menurut cici sih enak standar saja. Cici kira bakalan nemu rasa curry yang lezat seperti Japanese aslinya. Chicken katsu yang sudah disertai dengan nasi ini dihargai sebesar Rp. 38.181. Dan Rating untuk chicken katsu rice with curry sauce adalah 6,8/10.

PAN & FLIP: APPETIZER - FRIED MUSHROOM

Nah, untuk cemilannya cici memilih fried mushroom alias jamur goreng crispy. Seharusnya ini jadi makanan pembuka ya karena sesuai nama daftar menunya. Tapi gak apa lah, jadi cemilan juga enak kok. Wkwkwk.

Pan & Flip: Appetizer - Fried Mushroom

Jangan ditanya enak apa enggaknya, jawabannya adalah TIDAK. Rasanya gak enak karena baunya sangat tengik, menandakan jamur tersebut sudah tidak fresh. Huhuhu T_T Untung aja tuh jamur gak beracun yak. Hahaha. Seharusnya rasa dari jamur kancing ini tidak begitu tengik, karena cici pernah memakan jamur kancing di tempat lain dan rasanya sangat enak! Salad dan mayonaisenya sih enak tapi kalau jamurnya GAK BANGET. Sayang beribu sayang rating untuk fried mushroom ini mendapatkan 2.0/10. Untuk porsian harganya sendiri dikenakan sebesar Rp. 23.636.

PAN & FLIP: MILKSHAKE STRAWBERRY

Karena agak masih berasa rasa tengiknya dari fried mushroom sebelumnya, tertolonglah lidah cici berkat minuman milkshake strawberry ini. Thanks sweety! Tapi tungguuu…!! Kok rasa milkshakenya kayak kenal ya? Hahahahaa. Nah lhoo…

Pan & Flip: Milkshake Strawberry

Rasanya seperti minuman susu murni kbps pekalengan itu lho. Tau gak? Anak era 90-an pasti tau deh minuman merk ini. Karena rasanya familiar banget dengan susu tersebut dan PERSIS! Hahaha. Yang membedakan hanya krim putih diatasnya. Dibalik milkshake strawberry ini, ada cerita zonknya sendiri nih guys. Cici kira krim putih itu adalah es krim, jadi cici kira jadi semacam float gitu jadinya. Ternyata ZONK! Aku tertipu, LOL. Gak nyangka krim putih tersebut adalah whipped cream sebagai pemanis dari penampilannya. Wkwkwk. Sama-sama putih sih. Orang juga mengiranya pasti ini es krim vanilla. Yah, not bad lah. Rating untuk minuman milkshake strawberry ini adalah 6.9/10. Harganya sendiri dikenakan sebesar Rp. 18.181 saja.

Overall, memang enak tapi standar karena cici gak menemukan rasa khasnya disini. Tapi cukup seru juga lho untuk icip-icip menu masakan yang berbeda-beda ini :D Jangan lupa, harga yang tertera di atas adalah belum termasuk pajak restoran 10% :p. Ada yang sudah pernah mampir makan disini? Yuk, cerita-cerita di kolom komentar ya. Mana tau cici mampir kesana lagi untuk mencoba menu varian lainnya. Karena memang masih penasaran dengan menu lainnya sih, hehee. Kalau kalian ada rekomendasi menu yang enak disana, bisikkin cici dong. Hahahaa :D

Akhir kata, next time cici bakalan seseruan lagi menjelajahi dunia kuliner lainnya. Jadi ditunggu yaa ulasan review berikutnya.
See yaa! Salam meongg~

Disclaimer: Gambar, dan artikel yang ada di web ini semua berasal dari DOKUMENTASI PRIBADI. Jika Anda ingin mengunduh gambar tersebut harap hubungi kami terlebih dahulu
Disqus Comments