CHOP BUNTUT CAKYO: WISATA KULINER SOP BUNTUT ENAK!

Halo semuanya, selamat berpekan ria di awal tahun ini yaa  biasanya pada liburan kemana nih? Pasti dong tidak akan melewatkan kesempatan untuk jalan-jalan bersama keluarga dan teman-teman. Ada yang berwisata ke luar kota, ke mall, mengunjungi taman kota, dan sebagainya. Kesempatan liburan kali ini cici berpekan ria di mall dekat kota ini. Ternyata luar biasa pengunjungnya! Ramai sampai bahkan cici dan suami susah nyari tempat duduk di dalam restoran mall, huhuhu. Tujuan wisata kuliner kali ini mencoba menu variasi lainnya di Chop Buntut Cakyo, yeaayy!



Chop Buntut Cakyo

Liburan cici kali ini seperti biasa guys, mengunjungi restoran dan berbagi ulasan kuliner yang menarik yang bisa dijadikan menu rekomendasi kalian. Soal kuliner nih, sebelumnya cici pernah janji akan membahas lebih lanjut tentang menu andalan sop buntut di Chop Buntut Cakyo. Dan selamat! Keinginan kalian terkabul :D Sekarang waktunya makan lagi di Chop Buntut Cakyo dengan menu lainnya.

Tempat Makan Chop Buntut Cakyo

Taraaaa… disinilah kita makan. Desain yang menghadirkan kombinasi warna putih dan kuning serta beralaskan lantai kayu. Tempat duduknya sebagian menggunakan bangku tanpa punggung belakang, jadinya gak bisa senderan ke tembok :D Kebanyakan orang-orang menghindari bangku tersebut, ketahuan banget semuanya pengen senderan ke tembok. wkwkkw

Tempatnya tidak terlalu luas seperti restoran chop buntut cakyo di beberapa tempat mall lain, namun syukurlah disana cici tetap kebagian tempat untuk menikmati makanannya :D

CHOP BUNTUT CAKYO: SOP BUNTUT SPESIAL ORIGINAL

Waktunya memesan makanan! Yak Sesuai janji cici bakalan pilih menu sop buntutnya. Tapi tunggu dulu! Di bagian menu sop buntut ini terdapat 16 macam varian sop buntut. Varian yang membedakan hanya terletak pada bagian toppingnya nih guys. Ada yang sop buntut, sop daging iga, lidah, kikil, babat, paru, dan rusuk sum-sum.

Selain itu penyajian sop yang dihidangkan juga dibedakan menjadi dua versi. Yang pertama adalah Ori, dan yang kedua adalah versi Cakyo. Perbedaannya adalah ori menggunakan bumbu original tanpa menggunakan santan sedangkan versi Cakyo menggunakan bumbu tambahan santan. Nah, kalau begitu sesuai selera kalian ya :D Sejujurnya cici lebih suka sop buntut yang menggunakan santan, karena sudah pasti berasa gurih susu kelapanya. Namun karena penasaran versi originalnya, akhirnya pilihan cici jatuh kepada Sop Buntut Spesial Original. Menu ini tidak termasuk nasi ya guys, kalian perlu menambahkan lagi menu nasi jika suka 

Chop Buntut Cakyo: Sop Buntut Spesial Original

Nah, ini dia guys penampakan sop buntut special orginalnya! Wah, sangat menggoda. Isinya tentu saja daging buntut, beberapa kentang, tomat dan tidak lupa dengan kerupuk empingnya. Mmmm.. rasanya yummy, enak dan gurih! Dagingnya juga sangat lembut, bisa dilepas dari tulangnya. Rasanya kurang lengkap nih kalau tidak ada tambahan jeruk nipisnya, sayangnya tidak disajikan bersamaan dengan datangnya sop buntut ini. Kita harus meminta kepada pelayannya jika kalian ingin menambahkan perasan jeruk nipis ke dalam sop buntut.


Chop Buntut Cakyo: Sop Buntut Spesial Original

Untuk harga seporsi sop buntut special original dikenakan Rp. 58.000 belum termasuk pajaknya ya guys  Menurut cici, harga untuk seporsi dengan sop buntut tersebut tidak termasuk mahal dan tidak termasuk murah. Yah masih standar dan rasanya tidak mengecewakan.

CHOP BUNTUT CAKYO: NASI GORENG BAKAR – KIKIL CABE IJO

Next menu pesanan kedua adalah menu nasi goreng bakar. Sempat penasaran apakah rasanya sama seperti mie goreng bakar? Lets go to try it! :D Variasi menu nasi goreng bakar ini ada kikil, seafood, keju, bakso buntut, kikil cabe ijo, babat cabe ijo, daging iga cabe ijo serta buntut. Karena cici ingin yang pedas, akhirnya cici memilih nasi goreng bakar-kikil cabe ijo. Uniknya lagi guys, nasi goreng bakarnya berwarna hijau, bukan sekedar topping kikil cabe ijo biasa  Dan ini dia penampakannya, cekidooott…


Chop Buntut Cakyo: Nasi Goreng Bakar – Kikil Cabe Ijo

Nasi goreng bakar ini terdiri dari topping telur, kikil cabe ijo, taburan bawang goreng dan beberapa keripik emping. Warnanya cantik tapi jangan salah ya, warna hijaunya didapat dari warna cabe ijonya. Dan benar saja, ketika cici menyantapnya, pedas tapi gurih dan enak sekali. Bakarannya terasa tanpa meninggalkan jejak gosong di nasinya :D Kikilnya juga lembut tapi terlalu over cooked, sehingga terlalu lembut sekali. Lebih enak kalo kikilnya masih ada kerasnya sedikit seperti kenyal-kenyal, Hehehe. Telurnya juga digoreng sangat matang sampai ke kuningnya. Biasanya kan beberapa restoran menyajikan telur ceplok dengan kuning yang masih mentah. Suka banget sama nasi goreng bakar cabe ijo ini. Biaya seporsi nasi goreng bakar versi kikil cabe ijo ini seharga Rp. 28.800 saja.

CHOP BUNTUT CAKYO: ES CENDOL

Dan menu terakhir adalah menu penutup es cendolnya! Jarang-jarang kan ada yang menyediakan es cendol, kalau bukan beli di pinggir jalan, hihihi.

Chop Buntut Cakyo: Es Cendol

Wah bukan es cendol biasa nih, karena es cendol ala chop buntut cakyo menambahkan topping es krim vanilla di atasnya serta agar-agar merah dan hijau disekelilingnya. Cukup mengenyangkan juga  Namun sayangnya, rasa dari es cendol itu terlalu manis sekali, dan kurang berasa gula merahnya. Sepertinya ini manis dari campuran gula pasir. Selain itu beberapa cendolnya masih ada yang beku. Jadi kurang begitu lembut. Harga untuk minuman es cendol ini adalah Rp 25.800.

CHOP BUNTUT CAKYO: TOTAL PEMBAYARAN

Untuk harga yang cici sebutkan diatas, belum termasuk pajak 10% dan biaya service chargenya ya guys  Berikut ini total pembayaran yang cici habiskan untuk menu-menu diatas. Cekidoooott…

Chop Buntut Cakyo: Total Pembayaran

Ya masih masuk harga standar dan tidak begitu terlalu mahal sekali. Puas rasanya makan disini, buat kalian yang suka banget sama sop buntut dan kawan-kawannya wajib mampir buat makan disini! Apalagi buat yang bosan banget sama menu ayam terus, hehhee, gak rugi buat makan disini  Rating untuk Chop Buntut Cakyo ini adalah 9.0/10.00.

Cukup sekian untuk kulinernya hari ini. Bagaimana dengan wisata kuliner kalian? Apakah ada rekomendasi enak di kotamu? Yuk, berbagi cerita dengan cici dengan komentar dibawah ini ya. Jangan lupa cici tunggu…. Next ulasan kita bakalan seru-seruan lagi membahas kuliner enak dan unik lainnnya.
See ya! Salam meongg~

Disclaimer: Gambar, dan artikel yang ada di web ini semua berasal dari DOKUMENTASI PRIBADI. Jika Anda ingin mengunduh gambar tersebut harap hubungi kami terlebih dahulu
Disqus Comments