Berburu Ayam Ala Korean Food

Annyeong haseo ! Di negara kita ini, sekarang banyak banget para pecinta Korean style mulai dari dramanya, para aktor yang cantik dan ganteng, kuliner makanan, game, komik serta yang berbau cara pengucapan sehari-hari yang biasa dilakukan di Korea. Salah satunya seperti “Oppa Saranghaeyo! (Aku cinta padamu!)”. Kebanyakan para pecinta Korean style ini berasal dari kalangan cewek-cewek antara usia muda-mudi bahkan sampai emak-emak yang sudah berumah tangga! Waaw! Tapi tidak menutup kemungkinan dari kalangan cowok-cowok yang menyukai Korean style, meski tidak sefanatik kalangan cewek.

Salah satunya yang akan cici bahas mengenai Korean style ini adalah kuliner makanan ! Yeeyy, walaupun bukan pecinta Korean style tapi mencicipi keragaman kuliner diseluruh dunia adalah hukumnya wajib! Pastinya tidak akan melewatkan cita rasa unik Korean food ini dong. Dari berbagai jenis makanan Korean food yang beredar, pilihan cici jatuh kepada restoran Holdak.

Crispy Chicken Holdak -Korean Food-

HOLDAK: CRISPY CHICKEN ALA KOREAN FOOD

Singkat ceritanya,waktu cici lagi jalan-jalan dengan suami, restoran Korean food ini muncul dan hadir di Cibinong City Mall. Dalam rangka grand opening mereka, disana lah holdak mempromosikan menu-menu mereka dengan harga yang tentunya juga masih berbasis promo. Karena kebetulan kita berdua belum makan, jadi kita memutuskan untuk berburu makan disana sekaligus mengulas review tentang holdak disini. Hitung-hitung karena masih harga promo juga sih, hihihihi.

Dari segi tempatnya gak begitu sempit tapi gak begitu luas juga, hahaha. Dan inilah penampakan dari restoran Holdak tersebut. Jeng jeng…..

Holdak Cibinong City Mall

PESANAN ALA CICI

Saatnya untuk memilih makanan, horee! tapi bagian ini merupakan bagian yang paling menyebalkan! kalian tau kenapa? Yang pertama, dari sekian menu banyak yang di pajang, kita gak tau menu andalan dari Holdak itu apa. Apakah rasanya enak atau standar? Paling kecewa banget kalau udah beli tapi rasanya standar. Huhuhu.

Dan yang kedua adalah pengen coba semua menu tapi belum tentu kita berdua bisa menghabisi semua makanan yang kita pesan. Tentu kita gak mau makanan tersebut jadi mubazir. Sayang duit lho. That’s a risk T.T

Akhirnya kita memutuskan untuk bertanya kepada kasir, menu andalan dari holdak tersebut apa sih? Secara kasir tersebut seharusnya lebih tau ya produk andalan tentang brandnya masing-masing. Kemudian kasir pun menyarankan kita untuk membeli Mini Crispy Chicken dan Deobokki. 100% pun kita langsung percaya dan setuju sama kasir tersebut! Kita pesen untuk ukuran small terlebih dahulu buat ngetes rasanya. Gak tau kepercayaan darimana, yang jelas kita langsung meng’iya’kan aja. Wkwkkw. Awas ya mas, kalau sampai salah saran. LOL :p

Setelah menunggu pesanan kita yang cukup bikin penasaran, akhirnya datang juga tuh. Makanannya dianter langsung sama pelayannya. Taraaaa…. Mini Crispy Chicken by Holdak. Oooohh ayamkuuu :D

HOLDAK: MINI CRISPY CHICKEN


Holdak: Mini Crispy Chicken

Icip mencicipi, rasanya pedas tapi manis. Tidak salah lagi ini pasti saus gochujang, 70% pedas dan 30% nya manis. Jadi yang paling menonjol adalah rasa pedasnya. Pedasnya buat suamiku pedas banget dia bilang, hahaha (mohon maklum suami cici gak bisa makan pedas yang level 2 ke atas, cuman bisa makan pedas level 0, LOL :D). Dia makan sampai berkeringatan gitu, wkwkkw. Tapi kalau buat cici sih pedasnya bisa diterima (karena cici pecinta pedas). WARNING deh buat yang gak suka atau gak kuat pedas disarankan jangan makan ini, kecuali kalau kalian mau uji coba yaaa silahkan :p.

Perpaduannya pas antara ayam dan saus gochujangnya, rasanya pun gak nabrak. Tapi! nah ada tapinya nih, sesuai nama makanannya, Mini Crispy Chicken. Bentuknya mini, jadi memudahkan kita untuk makan tinggal sekali hap. Tepungnya crispy tapi gak renyah. Beda lho ya antara crispy renyah dengan crispy holdak ini. Crispynya kerass, hiks.. tapi masih bisa dimakan walau gak renyah. Tekstur ayamnya sengaja dibuat crispy keras supaya crispynya gak alot dan bertahan lama saat dicampur dengan saus pedas gochujang ini. Yah, cici bisa memaklumin bagian ini.

Dan yang terakhir dari Mini Crispy Chicken ini adalah waktu gigit bagian chickennya. Cici ngerasa ini 90% tepung dan 10%daging ayam. LOL kenapa bisa begitu dah, ci? Gak berasa daging ayamnya !! wkwkwk. Jadi inget jajanan disekolah SD wktu kecil… Ada yang jualan mini crispy ayam, tapi isinya bukan daging ayam, isinya melainkan hanya leher ayam yang dipotong kecil-kecil. Zoooonkk! Menipu penampilan, hahahaha. Tapi itu semua menurut saya lho yah, bisa jadi kalian gak merasakan seperti cici. Apa memang merasakan hal yang sama? Wkwkwk.

Next…. Di satu sisi cici sudah memilih Mini Cripsy Chicken, suami cici memilih Deobokki. Penampakannya adalah seperti ini. Jeng jeng jeng….

HOLDAK: DEOBOKKI


Holdak: Deobokki

Sausnya masih sama dengan Mini Crispy Chicken yang cici makan alias saus gochujang. Uniknya, saus ini tidak kental pada umumnya gochujang. Holdak membuat saus gochujang ini menjadi agak mengering. Untuk rasa deobokkinya pun kurang lembut tetapi masih bisa dimakan kok dan lumayan  Cara makannya pun unik dengan menggunakan dua tusuk gigi! Jadi bisa ditusuk langsung atau merangkap sumpit dadakan sekaligus, Hihihihi. Mungkin kalau pake sumpit sesungguhnya, Deobokkinya bakalan kejatuhan kali ya. Secara tekstur dari Deobokkinya sendiri memang licin.

Pas liat deobokki ini, sempet penasaran kok namanya deobokki ya? Bukannya itu Tteokbokki?? Mungkin kalian ada yang tau kenapa tteobokki berubah jadi deobokki? Mungkin karena pengucapan tteokbokki itu dibaca “Deobokki”. Tapi seharusnya menurut saya cukup tulis “Tteobokki” ajaa ya. Kalau ada penggemar Korean melihat seperti ini, pasti protes dengan tulisan yang beda kaya gini. Buat kalian yang ga tau apa itu Tteokbokki, cici jelasin berikut ini.

APA ITU TTEOKBOKKI?

Tteokbokki atau nama lainnya adalah “Rice Cake” yang merupakan penganan Korea yang dibuat dari tepung beras. Cara memasaknya dengan mengolah adonan tepung beras ini menjadi bentuk silinder atau batang terlebih dahulu kemudian di rebus beberapa menit. Setelahnya, dimasak dengan menggunakan saus gochujang. Saus gochujang ini tentu saja merupakan perpaduan antara pedas dan manis dengan menonjolkan rasa “pedasnya”. Tekstur dari saus gochujang ini sangat kental dan kebetulan saya punya resep homemadenya untuk tteokbokki ini, Tapi sayangnya belum sempat cici eksekusi hasil resepnya :D.Ooh ya dengar-dengar, tteokbokki ini merupakan bagian salah satu makanan rakyat Korea lho, seperti jajanan kaki lima di Indonesia pada umumnya. Dan tentunya paling banyak dijual di pojang macha.

HOLDAK: KOLABORASI MINI CRISPY CHICKEN DAN DEOBOKKI

Akhirnya bersama suami, cici bertukar makanan. Setengah deobokki dan setengahnya lagi mini crispy chicken pada cupnya masing-masing. Hihihi.


Holdak: Mini Cripsy Chicken berkolaborasi dengan Deobokki

Kolaborasi keduanya bikin lumayan mengenyangkan perut atau buat sekedar yang pengen ngemil tapi gak pengen makan nasi (padahal tteobokki sendiri bahannya dari tepung beras, wkwkwkw). Karena keduanya sama-sama memakai saus gochujang, jadi tidak ada masalah untuk memadukan keduanya ke dalam satu cup. Berasa seperti makan lontong dan mini ayam crispy dengan saus asam manis. Bedanya lontong yang ini terbuat dari tepung beras jadinya keras kenyal. Hahahaha.
Oh ya, mengenai harga untuk Mini Crispy Chicken dan Deobokkinya, berhubung cici makan saat harga promo grand opening, sepertinya bakalan beda dengan harga normal disaat tidak promo. Informasi yang cici dapat, harga normal untuk Mini Crispy Chicken ukuran small adalah Rp. 24.545,- Sedangkan untuk Deobokki ukuran smallnya sendiri dihargai Rp. 24.545,- Jangan lupa harga tersebut belum termasuk pajak ppnnya ya 

Cukup sekian review kuliner dari cici tentang Holdak Korean food. Kalau kalian pernah mampir di restoran Holdak ini, kalian bisa comment di bawah ya. Next cici bakalan bahas lagi makanan kuliner lainnya, jadi ditunggu ya buat episode selanjutnya ^_^
See yaa ~ salam meongg :D

Disclaimer: Gambar, dan artikel yang ada di web ini semua berasal dari DOKUMENTASI PRIBADI. Jika Anda ingin mengunduh gambar tersebut harap hubungi kami terlebih dahulu
Disqus Comments