BAKSO BAKAR MALANG – BOJONG GEDE, JAWA BARAT

Hallooo guys, back to dunia kuliner dengan cici disini. Indonesia memang tempat kuliner yang terbaik! Banyaknya variasi makanan yang bisa kalian coba bisa temui di jalan sekitar kalian. Salah satunya adalah bakso. Nah, bakso ini makanan umum yang acap kali sering kita temui di jalan-jalan. Ada yang modelnya tukang bakso keliling gerobak, ada yang bertempatkan di rumah makan pinggiran, ada yang menggunakan tenda di pinggiran jalan, dan ada juga yang sudah masuk kawasan mall.

Pada kesempatan kali ini cici mereview kuliner bakso yang terkenal dengan khasnya bakso bakar malang di daerah Bojong Gede, kawasan Bogor. Seperti apa sih baksonya? Lets gonna eat!


Bakso Bakar Malang


LOKASI BAKSO BAKAR MALANG

Awalnya si mungil tiba-tiba ngajakkin cici pergi makan bakso yang katanya enak banget! Beda dari yang lain. Nama tempatnya Bakso Bakar Malang, tapi gak sekedar jual bakso bakar saja, bakso berkuah pun juga ada. Ternyata si mungil menemukan tempat bakso enak ini berawal dari ketidaksengajaan dia dalam perjalanan numpang neduh :D. Hujan deras, gak bawa jas hujan memaksa dia untuk harus neduh sambil makan ditempat. Dan disitulah dia menemukan bakso yang enak. Hahahaha.

Karena cici penasaran, langsung aja kita atur pertemuan dan pergi ke tempat bakso tersebut. Esok harinya sambil hujan-hujanan pergi, gak menghentikan niat cici untuk mencoba bakso ini. Thanks banget buat si mungil udah rela hujan-hujanan bersama nemenin cici makan ^_^

Lokasi Bakso Bakar Malang

Dan seketikanya kita sampai, ternyata tempat makannya rame banget! Meski rame, tetap masih ada bangku yang tersedia di sela-sela keramaian. Akhirnya setelah mendapatkan tempat duduk. Pelayan memberikan secarik kertas menu untuk kita pesan. Mmm.. pengen pesan yang mana ya? Pengennya sih semuanya. LOL :D

DAFTAR MENU DAN HARGA BAKSO BAKAR MALANG


Daftar menu dan harga Bakso Bakar Malang

Menurut rumor yang beredar, bakso yang paling terkenal enak disini adalah bakso bakarnya. Melirik daftar menu baksonya, ternyata mereka gak hanya menjual bakso bakarnya aja. Ada bakso rudal, bakso malang, serta mie ayam yang gak lupa dari perannya (Ada mie ayam pasti ada bakso :D).

Si mungil memesan bakso bakar dengan segelas es jeruk dan cici memilh bakso malang+bakso rudal dengan segelas teh manis hangat . Sengaja pesanan beda, biar bisa saling icip mencicipi, hehehe. Berbagi makanan itu kan indah, iya gak :p

Setelah kita sudah menentukan menu yang kita pilih, kalian cukup memanggil pelayan yang mondar-mandir di area tempat makan. Si pelayan akan mengulang kembali menu yang kita pesan (Jangan sampai salah, teliti pesanan kalian lagi ya). Dan pelayan tersebut akan meneruskan pesanan kita ke meja kasir untuk dihitung totalnya. Kasir akan menyampaikan menu yang kita pesan kepada si koki bakso ini.

Gak lama kita berbincang-bincang, pesanan kita dating. Yeeeyy~~ time for eat! Dari penampilannya aja udah keliatan menggoda, jadi pengen gigit deh :D

BAKSO BAKAR MALANG: BAKSO BAKAR

Mari kita cicip pertama dari bakso bakarnya. Bakso bakar ini disajikan dengan ketupat dan kuah baksonya. Gak hanya itu, bakso bakarnya sendiri dilengkapi dengan bumbu kacang jadi mirip seperti sate ayam pada umumnya. Unik banget! Baru kali ini nemu sajian bakso bakar seperti ini.


Bakso Bakar Malang: Bakso Bakar

Daaaannn…. Rasanya enaaak banget! Bumbu bakar yang ada pada bakso ini bener-bener meresap! Manis, gurih, and so smoky! Bakarannya benar-benar enak dan pas. Apalagi kalau dipadu dengan bumbu kacang.. beuh mantap. Lebih dari rasa sate ayam, Its so gooood! Dipadu dengan kuah baksonya pun tetap enak, karena rasa baksonya sudah strong, jd rasanya gak akan nabrak dengan gurihnya kuah bakso. Ternyata benar, bakso bakarnya disini benar-benar terkenal enaknya ^_^

BAKSO BAKAR MALANG: BAKSO MALANG + BAKSO RUDAL

Next… giliran cici mencoba bakso pesanan cici sendiri. Bakso rudal mix dengan bakso malang. Orang-orang pasti nyangkanya cici rakus yak, karena ada double bakso di satu mangkok, hohoho :p


Bakso Bakar Malang: Bakso Rudal + Bakso Malang

Mantaap bakso rudal berkombinasi dengan bakso malang, wkwkwk. Bakso yang besar sendiri seperti yang kalian lihat adalah bakso rudalnya. Sedangkan bakso kecil yang mengelilingi bakso rudal adalah bakso malang. Bakso rudalnya enak! Daging cincang sapi beserta urat baksonya cukup berasa. Meledak rasanya seperti namanya. Hahahaha alay. Baksonya saja sebenarnya sudah enak dan gurih. Kuahnya juga enak tanpa tambahan kecap atau sambal. Polosan begitu saja sudah maknyus menurut cici :D Tapi mungkin untuk gurihnya atau kadar msg nya terlalu banyak, sehingga rasanya terlalu gurih asin.. bukan asin garam ya. Bakso malang yang kecil nan imut pun gak kalah enaknya dengan bakso rudal ^_^

Untuk seporsi mangkok bakso bakar dan bakso rudal+malang masing-masing dihargai Rp 16.000. Sudah termasuk ppn ya :D Dan tentunya harga sewaktu-waktu bisa berubah seiring bertambahnya harga daging dipasaran, hahaha… Cici bakalan mampir ke tempat ini lagi tapi tentunya memesan bakso bakar malangnya  benar-benar gak bisa ngelupain rasa bakso bakarnya^_^

Cukup sekian untuk review baksonya hari ini. Kalian punya tempat rekomendasi bakso lainnya? Yuk, berwisata bakso dengan cici. Comment-comment di bawah ini yaa, jangan lupa :D

See yaa ! Salam meongg~

Disclaimer: bila ada pertanyaan kirim ke sealkazz.mizzu@gmail.com
Disqus Comments